Di sini boleh ngawur, ketawa, misuh, teriak dan sebagainya karena blog ini hanya TA-KAN-TAH. Takantah berarti tidak sungguhan, bisa fiktif belaka, namun blog ini nyata.

Tuesday, September 6, 2016

Warung Pojokan

Jika Anda ke Malang, Anda akan bertemu banyak macam kuliner. Dari yang paling mahal seharga ratusan ribu sampai yang di bawah delapan ribu tersedia.

Bagi yang memilih murah dan mengutamakan kenyang alias tak begitu pemilih soal rasa, saya punya beberapa rekomendasi tempat makan yang cocok. Terlebih bagi anak kosan yang isi kantongnya pas pasan. Eit, tapi tenang, meski murah menu makanan yang tersedia kujamin maknyos, enak.

Salah satunya adalah Warung Pojokan. Ini berlokasi di daerah Sengkaling. Dari lampu merah pertigaan barat polsek Sengkaling belok kiri ke selatan, terus di kiri jalan ada gerbang, sebelum gereja. Masuk gang ke timur sekitar 20 meter di pojokan ada warung bertulis Warung Pojokan. 

 

Di situlah sayang sering makan, karena harga terjangkau oleh anak kosan macam saya. Seporsi bisa beda harga sesuai lauk yang dipilih. Namun tidak akan lebih dari 12 ribu. Jika kamu milih menu nasi plus tempe goreng 2, bergedel jagung 1, dan goreng kentang campur tempe, itu harga 6000 rupiah. Jika tambah ayam goreng jadi 8000 rupiah. Nasinya sepiring penuh, cukup biki perut tambah gempal. Masih banyak menu lainnya. Ada pindang, tongkol, telor bali, kerang dan sebagainya dan lain-lain.

Ibu pemilik warung sangat ramah dan cepat akrab. Itu salah satu alasan saya dan temanteman sering  makan di sana. Kami memanggilnya Bu Kasiati. 

Dari saking seringnya saya ke warung pojokan, Bu Kasiati sampe hafal menu kesukaanku. Bila aku lupa tidak menyertakan dalam pesananku, dia akan mengingatkan, "Tempe gorengnya, Mas?". 

>>=== Semoga Anda berkenan ===>>

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak

Muktir Rahman

Muktir Rahman
Muktir adalah nama langka, tidak banyak yang memilikinya, di Negeri ini. Sulit diucapkan, sulit dihafal tapi tidak sulit dikenang.
TA KAN TAH. Powered by Blogger.

My Blog List

Labels