Di sini boleh ngawur, ketawa, misuh, teriak dan sebagainya karena blog ini hanya TA-KAN-TAH. Takantah berarti tidak sungguhan, bisa fiktif belaka, namun blog ini nyata.

Tuesday, September 27, 2016

FOTO DI ISTAGRAM DAPAT UANG, BRO!

Sudah baca pustingan saya tentang memanfaatkan Internet? Yah, ini adalah salah satu contoh memanfaatkan media sosial bernama istagram. Mulanya saat hari raya kurban kemarin, teman saya memperlihatkan browsur lomba dengan tema Selfie Bersama Kurbanmu. Lomba yang diselenggarakan oleh Bank Syariah Mandiri ini berhadiah total 10 juta rupiah untuk 20 pemenang. Syaratnya gampang, saya selfie bersama hewan kurban kemudian upload di istagram disertai hastag dan caption menarik. Singkat cerita Saya ikutan tuh lomba.


Saya harus instal ulang aplikasi istagram yang sudah lama nonaktif karena pernah kuuninstal. Selanjutnya saya upload foto bersama salah ekor kambing calon kurban. Foto itu pun diambil pada awalnya tidak diniatkan untuk lomba ini, karena teman saya dan saya sempat mengurungkan niat ikuti lomba itu. Namun saat saya sedang di kamar sendirian sambil lihat-lihat foto dokumentasi pelaksanaan sembelih kurban, kok saya lihat ada foto menarik dan sesuai tema lomba. 

Jadilah foto itu saya upload di instagram, beri hastag #kurbanbsm dan caption semenarik mungkin. Resmilah saya ikut lomba selfie itu.

Beberapa minggu kemudian, tanggal 28 September bertepatan dengan hari ulang tahunku, pemenang lomba diumumkan oleh akun Bank Syariah Mandiri. Lihat, di sana tercantum nama saya di urutan nomer 7.

Apakah saya senang? Jawabnya Pasti. Terlebih ini kuanggap hadiah ulang tahun dan, kebetulan saya sedang membutuhkan uang untuk tambahan bayar uang kuliah. Hadiah lomba foto itu lumayan untuk tambahan biaya kuliahku. Saya pun ingat apa yang saya katakan kepada Ummi saat beliau khawatirkan biaya kuliyah, "Tuhan menyuruh saya belajar, dan belajar bagi saya adalah lanjutkan kuliah. Karena ini perintahNya, saya yakin Dia akan menyediakan kebutuhan saya selama kuliyah." Dan, bagi saya gambar berikut ini adalah salah satu bukti bahwa kuasa Allah itu benar adanya.


Berikut ini foto selfie bersama kurban yang saya upload di istagram untuk mengikuti lomba. 

Sedikit penjelasan foto; 

Saya berbahagia dengan kambing calon kurban. Buktinya saya dan kambing sedang tersenyum. Selain itu di belakang ada satu yang iri. hahaha. Caption yang saya sertakan adalah begini, "Senyum merekah karena BSM (Berkurban Semakin Mudah). Semoga Barokah. Amin." 

Sebelumnya tulis caption yang sudah saya hapus, tulisannya begini: "Jomblogger selalu punya cara untuk tersenyum. Seperti kata pepatah, pacar ga ada kambingpun diajak selfie".


Semoga hadiahnya segera ditransfer ke rekening.
>>=== Semoga Anda berkenan ===>>

4 comments:

Terimakasih telah meninggalkan jejak

Muktir Rahman

Muktir Rahman
Muktir adalah nama langka, tidak banyak yang memilikinya, di Negeri ini. Sulit diucapkan, sulit dihafal tapi tidak sulit dikenang.
TA KAN TAH. Powered by Blogger.

My Blog List

Labels