Di sini boleh ngawur, ketawa, misuh, teriak dan sebagainya karena blog ini hanya TA-KAN-TAH. Takantah berarti tidak sungguhan, bisa fiktif belaka, namun blog ini nyata.

Friday, September 9, 2016

Misteri Hilangnya 2 Sempak dari Jemuran

Apa yang lebih mengejutkan dari hilangnya sempak dari tempat jemuran?
Pakaian dalam ini serupa armor bagi prajurit perang. Selain sebagai pelindung, armor merupakan simbol keperkasaan seorang prajurit. Maka jangan heran saat dalam pertarungan armor seorang prajurit dirusak musuh, prajurit tersebut kehilangan 50% semangatnya, karena separuh kekuatannya telah diremukkan oleh musuh. Rusaknya armor (atau dikenal juga baju jirah) karena pertarungan masih pantas prajurit berbangga diri. Namun hilangnya armor karena dicolong seseorang, dan pencolong itu tidak pernah diketahui identitasnya, itu merupakan aib besar. Terlebih setelah dilakukan penyelidikan ternyata diketahui armor telah beralih fungsi jadi pot bunga misalkan, itu lebih aib lagi.
Senasib dengan prajurit naas yang baju pelindungnya dicuri, begitu juga saya. Bayangkan, sempak yang saya jemur di belakang kamar dicuri oleh seseorang. Bahkan dua sempak sekaligus.
Kronologisnya sepintas begini. Saya ke kamar mandi untuk berwuduk ingin salat asar. Cucian yang kujemur di samping kamar mandi saat itu kulihat aman. Nah, selesai salat asar aku kembali ke belakang kamar untuk ngangkat jemuran, tapi astaugfirullah.... dua sempakku raib. 

Sebelum berkesimpulan telah terjadi pencurian sempak, saya menyempatkan terlebih dulu mencarinya di sekitar tempat jemuran barangkali diterbangkan angin. Selesai penyusuran sejagat halaman belakang, tidak ditemukan tanda keberadaan si sempak. Akhirnya saya pun berkesimpulan itu sempak dicuri orang.
Dan jika beneran dicuri orang yang menbutuhkan, sungguh saya mengikhlaskannya. Entah sempakku itu dibutuhkan untuk dipakai atau pun buat ngelap piring, saya tidak mempermasalahkan selama sempak saya bermanfaat untuk orang lain.
Tapi ya, aku isin karena sempakku murahan.
>>=== Semoga Anda berkenan ===>>

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak

Muktir Rahman

Muktir Rahman
Muktir adalah nama langka, tidak banyak yang memilikinya, di Negeri ini. Sulit diucapkan, sulit dihafal tapi tidak sulit dikenang.
TA KAN TAH. Powered by Blogger.

My Blog List

Labels