Di sini boleh ngawur, ketawa, misuh, teriak dan sebagainya karena blog ini hanya TA-KAN-TAH. Takantah berarti tidak sungguhan, bisa fiktif belaka, namun blog ini nyata.

Tuesday, November 15, 2016

Menikmati Masakan Orang Terunik

Tidak usah pedulikan judulnya. Perhatikan tokoh yang akan kuceritakan kali ini. Perempuan unik. 
Barangkali kamu tidak percaya ada perempuan jarang (untuk tidak menyebut tidak sama sekali) mandi, eh tapi dia cantik. Suer samber humburger, dia cantik meski anti air. Jika masih tak percaya, searching saja di gugel dengan keyword Nurul Alfiyah Kurniawati.
Suatu saat dia cerita ingin segera pindahan kos, tersebab air mandinya warna coklat dan bau. Menurutku sebenarnya dia tidak mempermasalahkan airnya kotor dan bau sehingga punya alasan untuk tidak mandi, tapi lebih karena perempuan satu ini harus steril dari bakteri. Kulit, terutama area wajahnya, semacam terjaring rosacea.Intinya dia harus menghindarkan kulitnya dari bakteri, seperti yang berkembang biak di air kotor dan bau. Oleh karena itu, dia sikatan, cuci muka dan pipis terpaksa menggunakan air mineral yang dibeli di toko dekat kosannya. Duuh, sungguh ini anak bikin gemes. Tidak suka mandi, tapi pipis pake beli air botolan segala.
Alasan lainnya dia ingin pindah kosan karena tidak ada dapur dan tempat jemur cucian. Bagi orang yang suka nyuci dan cinta memasak, tempat jemuran pakaian dan dapur sungguh menjadi taman surga baginya. Sedangkan kosan yang tidak terdapat taman surga begitu adalah neraka. Semoga dia segera menemuka taman surganya… amin.
Selain itu, Nurul seorang penulis. Jika kamu cari namanya di gugel, jangan terkejut misal nanti ketemu link yang menjelaskan tentang kebolehan dia dalam menulis cerita ( http://www.bjeben.id/2012/12/menulis-cerita-sebagai-kesenangan.html ). Tulisannya juga terparkir di media nasional, Jawa Pos.
Bercerita mengungkap keunikan dan kelebihan satu anak ini kurasa tidak akan cukup waktu satu hari atau bahkan full satu minggu dan tidak akan cukup 500 lembar kertas menampung biografinya.
Karenanya aku tidak akan bercerita lebih panjang lagi, aku hanya ingin mengucapkan terimakasihku pada Nurul telah bersedia kurepotkan membuatkan makanan super enak untukku. Sambal pindang dan lemper.
Masakan ini menjadi sangat spesial bagiku, pertama, karena aku baru pertamakali makan masakan Nurul dan makan yang namanya sambal pindang. Kedua, karena dia saat memasak ini, tempo emosinya sedang tidak stabil. Ibu, ayah dan adiknya sedang sakit bersamaan kakaknya sedang tidak di rumah. Dia bilang memasak merupakan upaya dia mengatur tempo emosinya agar tidak sedih melainkan tetap berbahagia. Ketiga, butuh waktu seharian dia berkutat di dapur dari pagi sampai jam 00.00.
Terakhir, aku berjanji tidak menyiakan masakannya. Sudah kulahap habis masakan yang diperuntukkan untukku. Sekali lagi, terimakasih Nyih Nurul. Masakanmu ueeeeenaaak, tapi kurang pedas… hahahah. Namanya sambal pindang tapi pedasnya tidak terasa. Sedangkan untuk lempermu, aku angkat topi wes, enak dan baru pertama aku ngerasakan lemper dengan rasa yang beda. Pokoe, salam lemper… :D


>>=== Semoga Anda berkenan ===>>

1 comment:

  1. Playtech, NetEnt, and more at the top of the pack
    The latest news is here: 광명 출장안마 The top five gaming operators from NetEnt, 강원도 출장안마 NetEnt, 제주도 출장샵 and the best-performing 광양 출장안마 sportsbook, with 경주 출장마사지 the biggest online gaming

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak

Muktir Rahman

Muktir Rahman
Muktir adalah nama langka, tidak banyak yang memilikinya, di Negeri ini. Sulit diucapkan, sulit dihafal tapi tidak sulit dikenang.
TA KAN TAH. Powered by Blogger.

My Blog List

Labels