Di sini boleh ngawur, ketawa, misuh, teriak dan sebagainya karena blog ini hanya TA-KAN-TAH. Takantah berarti tidak sungguhan, bisa fiktif belaka, namun blog ini nyata.

Friday, June 12, 2009

Warnet AR-ROUDLOH

Teman, kebahagian tidak datang atas nama kebebasan saja. walaupun harus terkurung dalam kerangkeng besi, aku tetap bisa bahagia. eit, tapi bukan berarti aku narapidana lo. maksudku, kegiatanku labih tersita di suatu kegiatan. yah, hampir 24 jam aku di hadapan komputer, di satu ruang dan satu kegiatan. di warnet Ar_Roudlhoh aku bertempat tinggal. kalo mo tau alamat lengkapnya, Jl. Jemur Wonosari Gang Lebar No. 105 Surabaya.

Ar_Roudloh, keseharianku hanya duduk di depan komputer, menyapa yang datang, menyebutkan angka rupiah yang harus dibayarkan mereka. Perkiraanya aku sengsara amat ya? hem, jika demikian prasangka teman-teman, maka saya wajib mengklarifikasi. aku di Ar-Roudloh, senang sekali walo kadang ada juga gak senengnya. tapi itukan wajar sebagai manusia.

Oya, di Ar-Roudloh aku bisa belajar lebih tentang komputer, internet dan embel-embelnya. Dan jangan di tanya lagi, aku bisa blowking terus, itu karena aku berada di Ar-Roudloh. coba aku sekarang ada di kampungku. untuk browsing aja sulitnya minta tolong. Apalagi WARNET yang tersedia di Sasar, Kapedi, Bluto, Sumenep, Madura tempat kelahiranku baru satu. Itupun lemotnya gk ketulungan. Untungnya di Ar-Roudloh ya ini, bisa belajar lebih mengenai komputer, dan yang paling mengembangkan senyumku adalah bisa browsing tiap hari... heeeeee. lumayan kan.

Jadi, aku walaupun kata teman terkurung tapi aku merasa lebih bebas dari mereka. Karena aku bisa mengunjungi teman yang ada di manapun kecuali di luar planit Bumi tentunya. Hanya saja, ya sekedar Dunia maya doank. Tapi, yang penting kan minimal-lah bisa mengetahui daerah ini dan daerah itu....

Hem, oya ini adalah serangkaian gambar kegiatan dari WARNET Ar-Roudloh. Ku Upload di sini barang kali ada yang berminat ngenet di Ar-Roudloh. hehhhheeee. PROMOSI.

Inilah Operator yang agak STRESS... tapi stresnya dengan kata-kata...


Pas kerja sering pake sarung. Karena menurut Muktir sang operator stress ini, nama Ar-Roudloh hampir mirip dengan Pondok Pesantren. Makanya Ngak sungkan sarungan. Lagian Ar-Roudloh ada di daerah kota santri. Deket IAIN (Institut Agama Islam) Sunan Ampel Surabaya. Oya, kalian tau Pondok Pesantren? Itu lho, tempat orang bersarungan. Yang istilah kerennya Pesantren dengan penghuninya yang dikenal santri atau Kaum sarungan. Tapi Ar-Roudloh bukanlah PONPES, hanya saja prinsipnya tidak jauh beda. Sempet sih, aku punya pikiran mo kasih nama ne Warnet jadi "Pondok Elektronik Ar-Roudloh" atau "Pondok Pesantren Teknologi Ar-Roudloh" kan lumayan tu....
Sisi dalam Ar-Roudloh... lagi sepi soale baru jan 05:30 an... kalo yang cewek itu tu, hem, pelanggan tetap. Datangnya gak di undang pulangnya pun gak di antar. ya iyalah, wong rumahnya deket Ar-Roudlhoh.....


Nah, ini ne pendiri Ar-Roudloh... itu tu sing ganteng wonge.. yang pake jas itu kawan.. ganteng gak??? kalo yang satunya, yang lagi tersenyum maniz itu teman beliau sekaligus beliau berdua ini adalah guru aku sang operator Ar-Roudloh. Yang pake Jaz namanya Bapak Udin dan yang satunya Bapak Andi.



kALO yang ine neh.... Arofat sang Pendekar Ar-Roudloh. Dialah tonggak dasar berdirinya Ar-Roudloh. Q mah kalah ma dia. Udah pinter desing, nguasai teknisi, bahkan dia yang ngatur Billing (Pengontrol clian). Tampa Billing yang dia temukan, Ar-Roudloh amburadul deh...

DAN selanjutnya ini adalah serangkaian seremonial Ar-Roudloh....
kepada seluruh Pengunjung, kami harap duduk yang rapi karena acara inti akan dimulai... dan dari saya, selamat menikmati isi blog ini: hehehheeee



kawan di Ar-Roudloh persahabatan selalu terjalin. Keakraban dengan pengunjung selalu kami maksimalkan. Seperti gambar pak Udin di atas itu, beliaulah yang telah mengajarkan aku bagiamana pentingnya keakrapan dengan pelanggan...

udah dulu akh... akhir ucap.... terimakasih udah mo baca ne blog...
>>=== Semoga Anda berkenan ===>>

2 comments:

  1. system topology jaringan dwarnet kmu gmn cak?? jgn cuma promosi yg gk ada fokus nya,,..

    ReplyDelete
  2. ow, system yang qmi pake system topology star... speedy ok punya internetnya.....
    kalo mo ngenet, monggo bang pa neng...?

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak

Muktir Rahman

Muktir Rahman
Muktir adalah nama langka, tidak banyak yang memilikinya, di Negeri ini. Sulit diucapkan, sulit dihafal tapi tidak sulit dikenang.
TA KAN TAH. Powered by Blogger.

My Blog List

Labels