Di sini boleh ngawur, ketawa, misuh, teriak dan sebagainya karena blog ini hanya TA-KAN-TAH. Takantah berarti tidak sungguhan, bisa fiktif belaka, namun blog ini nyata.

Sunday, August 28, 2016

Menyambung Hidup Dengan ABC

Bagaimana saya tidak berterimakasih pada ABC, berkali-kali dia selamatkan kelangsungan hidupku. 
Saat perut mengalami paceklik; gersang dan tandus alias kelaparan, kebetulan dompet mengalami devisit untuk beli lauk seharga Rp. 7000 tidak cukup, saat itulah ABC datang menjadi penyelamat.

Pertama, ABC sambal extra pedas. Cukup dengan uang receh senilai Rp. 500 dapat satu saset. Berarti kalo seribu dapat dua. Kebetulan setelah melakukan pencarian harta karun di seluruh penjuru kamar, tas, baju, celana lemari, rak buku dan sebagainya, harta karun yang berhasil kukumpulkan uang senilai.... Seribu Lima Ratus Rupiah. Dengan uang itulah aku percaya diri menuju toko dan beli saos ABC Extra Pedas sebagai lauk untukku makan. Beruntung sekali di kamar ada stok beras, dan bersyukur PT. Hainz Abc Indonesia memproduksi saos saset ini sehingga hidupku masih bisa diselamatkan.


Kedua, lagi-lagi ABC jadi semacam malaikat tak bersayap menyelamatkan nyawaku dari ancaman demonstrasi anarkis perutku sendiri. Kali ini bukan saos tapi kecap. ABC kecap extra pedas. Ukuran lebih besar dari saos ABC. Cukup rogoh uang Rp. 12.000 dapat kecap ini untuk dua belas kali makan. Jadi misal aku konsisten sehari makan satu kali, maka dengan kecap ABC ini bisa hemat pengeluaran selama 12 hari. Lumayan kan? Selain itu, aku upayakan makanku lebih mewah dengan menambah krupuk. Berasa ini makanan paling istemewa karena ada tambahan krupuk. Rp. 2000 rupiah dapat satu bungkus berisi kurang lebih 10 biji krupuk. Bisa untuk lima hari.


Begitulah makanan khas Mahasiswa kere (baca; Aku) yang jauh dari keluarga. Terarkhir, aku bisa kuat, sehat karena aku diberi makan batu batre ABC...
>>=== Semoga Anda berkenan ===>>

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak

Muktir Rahman

Muktir Rahman
Muktir adalah nama langka, tidak banyak yang memilikinya, di Negeri ini. Sulit diucapkan, sulit dihafal tapi tidak sulit dikenang.
TA KAN TAH. Powered by Blogger.

My Blog List

Labels