Di sini boleh ngawur, ketawa, misuh, teriak dan sebagainya karena blog ini hanya TA-KAN-TAH. Takantah berarti tidak sungguhan, bisa fiktif belaka, namun blog ini nyata.

Monday, August 29, 2016

Di Laundry Sempakku Tertukar

Sebelumnya saya biasa nyuci baju sendiri, selain karena yakin lebih bersih daripada dicucikan orang lain juga saya tidak ingin ngerepotin. Apalagi ngelaundry? Jelaslah saya menghindari. Mendengar pengakuanku ini, masihkah engkau wahai wanita tidak luluh hatimu untuk menerima saya jadi suamimu? Saya bisa nyuci lho.

Suatu hari cucianku numpuk serupa bukit. Sudah setengah bulan (halah, biasanya juga sebulanan) tidak sempat nyuci karena alasan disibukkan tugas kampus (preeet). Kan gila, 4 dosen sekaligus ngasih tugas dan harus disetor minggu yang sama. Mana lagi hujan terus menerus. Jika pun maksakan nyuci bisa bau apek tuh bajuku karena tidak kering sempurna. Ndilalah jadilah itu bukit kuserahkan ke laundry. Aku ingin bajuku harum dan nanti dilipat rapi. Tidak seperti biasanya baju setelah kuangkat dari jemuran kutaruh serampangan di kamar.

Namun sayang sungguh disayang pertama kali ngelaundry aku tertimpa musibah, semppakku tertukar. Warna sama coklat, merek juga sama yang biasa ada di alpamart, tapi ukurannya itu lho yang beda. Lebih melar, Bro. Ukuran punyaku M sedang tukarannya itu XL. 

Dan saat kupakai, alamak... nyaman pake banget nget ngeeet. Secara gitu dia bebas keliaran, oang-oeng kanan kiri, bebas berekspresi. Tidak terkekang seperti saat istananya berukuran M. Maka sejak saat itulah aku tersadar, ternyata ukuran sempakku memang seharusnya XL.

>>=== Semoga Anda berkenan ===>>

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak

Muktir Rahman

Muktir Rahman
Muktir adalah nama langka, tidak banyak yang memilikinya, di Negeri ini. Sulit diucapkan, sulit dihafal tapi tidak sulit dikenang.
TA KAN TAH. Powered by Blogger.

My Blog List

Labels